Tue. Nov 24th, 2020

Asteroid Ini Dapat Membuat Semua Orang Jadi Miliarder

Referensi Pihak Ketiga

Asteroid dengan kekayaan yang cukup untuk membuat semua orang di Bumi menjadi miliarder adalah subjek studi Hubble terbaru. Dinamai berdasarkan tokoh dalam mitologi Yunani yang mencapai keabadian, 16 Psyche, yang hampir seluruhnya terdiri dari logam besi-nikel, bernilai sangat tinggi sehingga nilainya akan benar-benar mengerdilkan $ 78 triliun dari semua gabungan ekonomi dunia.

Berukuran sekitar 240 km, ia terletak di sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter dan diyakini sebagai inti besi protoplanet yang tersisa dari tata surya awal.

Kini, sebuah studi baru yang melibatkan Teleskop Luar Angkasa Hubble telah mengungkapkan bahwa objek luar biasa ini bisa jadi jauh lebih unik daripada yang disadari oleh siapa pun dan bahkan mungkin menjadi satu-satunya.

“Kami telah melihat meteorit yang sebagian besar terbuat dari logam, tetapi Psyche bisa menjadi unik karena mungkin asteroid ini seluruhnya terbuat dari besi dan nikel,” kata penulis studi Dr. Tracy Becker.

“Apa yang membuat Psyche dan asteroid lainnya begitu menarik adalah bahwa mereka dianggap sebagai bahan penyusun tata surya. Untuk memahami apa yang sebenarnya membentuk sebuah planet dan berpotensi untuk melihat bagian dalam sebuah planet itu menarik.”

“Begitu kita sampai di Psyche, kita benar-benar akan mengerti jika itu masalahnya, bahkan jika hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Setiap kali ada kejutan, itu selalu menyenangkan.”

NASA sudah berencana untuk mengirim penyelidikan mengunjungi asteroid ini dan mengungkap apa yang mungkin merupakan lanskap paling asing yang pernah dilihat, sebuah dunia, bukan dari batu atau es, tetapi dari logam yang padat.

Misi tersebut saat ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2022 dan penyelidikan akan memakan waktu 4 tahun untuk sampai ke sana.

—–